Minggu, 13 November 2011

Dasar-Dasar Hukum Bisnis

Di era perdagangan global, masalah aspek hukum bisnis menjadi hal yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia bisnis. Akibatnya, aspek hukum bisnis menjadi materi kuliah yang tidak lagi terbatas di fakultas hukum semata. Bahkan untuk dalam ujian sertifikasi akuntan publik, telah ditetapkan mata ujian hukum komersial yang notabene adalah aspek hukum bisnis tersebut.
Berkenaan dengan itulah, Penulis sengaja menyusun buku ini dengan mengacu pada silabi mata ujian hukum komersial, guna mendapatkan sertifikat akuntan publik. Harapannya, agar para calon akuntan dapat secara langsung memahami sekaligus mempersiapkan diri mengikuti ujian sertifikasi akuntan publik, bila berminat. Namun, tetaplah patut diakui bahwa tulisan ini masih jauh dari sempurna. Untuk itulah, saran maupun kritik yang sifatnya membangun sangatlah Penulis butuhkan dengan harapan bakal lebih menyempurnakan paparan dalam literatur ajar ini.
Penulis sengaja menguraikan tulisan berkenaan dengan materi hukum bisnis ini menjadi dua bagian/seri bahasan. Tujuannya, agar paparan yang tersai dapat lebih mudah dipahami oleh Pembaca, karena kemasan buku menjadi lebih tipis. Sebab banyak kalangan yang merasa “ngeri” bila harus membaca literatur yang cukup tebal tampilan.
Kritik dan saran yang konstruktif, sangat Penulis harapan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar